Serena - Sailor Moon

WISATA LAKBOK

Bendungan Manganti

Bendungan Manganti adalah Sebuah tempat Karyawisata di Daerah Ciamis Jawa Barat. Selain pemandangan Indah Di tempat ini Juga sangat cocok untuk berlibur keluarga atau pasangan. di area Bendung Manganti Ini terdapat juga beberapa home industri, peternakan ikan, peternakan ayam, dan tempat lainnya.
Pembangunan Bendung Manganti Di tandatangani Oleh Bp. Suharto
SEJARAH
BENDUNGAN MANGANTI_''bendungan manganti dibangun tahun 80 han,bendungan manganti terletak dijalan raya banjar-sidareja tepatnya ada diperbatasan jabar/jateng'bendungan manganti bisa ditempuh lewat kota cilacap naik jurusan sidareja lalu naik angkot perbatasan jurusan manganti yg kurang lebih jarak tempuhnya sekitar 15km dari kota sidareja*selain dari cilacap-jateng,bendungan manganti juga bisa ditempuh lewat kota banjar-jabar,dari kota banjar anda bisa naik angkot perbatasan yg menuju ke bendungan manganti,
*bendungan manganti juga busa ditempuh lewat banjarsari lalu anada bisa naik angko warna putih tujuan manganti tapi untuk sementara jalannya masih jelek terutama dijalur grendong,bantarloa,bojong genteng,kiara bandung,mudah2an taun depan pemerintah bisa memperbaiki jalan manganti-mangunjaya yg rusak parah,
*selain lewat mangunjaya anda juga bisa lewat 
Ciawitali,purwajaya,panineungan,kedungceuri,cuma kalau lewat purwadadi belum ada angkot jalannya juga msh jelek terutama didaerah purwajaya&kedung ceuri,*bendungan manganti tempatnya bagus,ada tamannya,banyak cewenya juga,ada tempat pemancingan,ada juga pedagang2 yg menjual aneka makanan&minuman khas jabar/jateng,,bendungan manganti diresmikan oleh presiden soeharto pada tahun 92 an,buat yg mau main atau juga mancing bisa,bendungan manganti ramai dikunjungi pada hari minggu&libur.taman bendungan manganti juga baru diresmikan oleh presiden sby pada tahun 2009.
 GALERY


 Mohon maaf buat teman-teman ini hanya untuk dokumen   apabila ada yang terdapat dalam foto ini atau foto ini diambil oleh Teman-teman.

PETA
Untuk menuju ke lokasi sangat lah mudah karena terdapat beberapa jalur, dari arah Kota Banjar Patroman , Banjar Sari, Padaherang. Namun Pemerintah belum Memperbaiki Jalanan di jalur - jalur menuju kawasan ini, harapan kami agar pemerintah mau memperhatikan sarana dan prasarana wisata di manapun khususnya di tempat ini. 

1. Dari arah Kota Banjar Patroman. Jalur : Kota Banjar, Langgen Sari, Jamban, Sapu Angin, Manganti, Bendung Manganti.
2. Dari arah Banjar Sari. Jalur : Banjar Sari, Ciawitali, Panineungan, Manganti, Bendung Manganti.
3. Dari arah Padaherang. Jalur : Padaherang, Mangunjaya, Cogekan, Bantarloa, Kiarabandung, Manganti, Bendung manganti.
4. Dari arah Sidarja. Jalur : Sidarja, Cihejo, Bendung Manganti.

1 komentar:



Unknown mengatakan...

salam manis dari tambakkerja kodirin mbah....

Posting Komentar