Serena - Sailor Moon

My live

CIAMIS-Masjid Jami Nurul Hidayah di Kampung Cikawung Desa Cin-taratu Kec. Lakbok Kabupaten Ciamis, diresmikan beberapa waktu lalu. Peresmian masjid yang pembangunannya menghabiskan dana sekitar Rp 400 juta itu, dilakukan oleh Direktur "World Assembly of Muslim Youth" (WAMY) Indonesia, Ustaz H. Aang Suandi, Lc. didampingi Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal, Kab. Ciamis K.H. Muhtadin, Lc. Acara tersebut dihadiri pula Camat Lakbok, Kapolsek, dan Danramil setempat serta undangan lainnya. Prosesi peresmian di antaranya membuka tirai prasasti dan serah terima kunci. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, donatur pembangunan masjid itu adalah Sayidah Maryam dari Riyadh Arab Saudi. WAMY yang didirikan 1392 H/1972 M itu merupakan lembaga internasional nonpemerintah dan terdaftar di PBB yang peduli terhadap pembangunan generasi muda. Saat Ini, Presiden WAMY dijabat Syekh Shalih Abdul Aziz bin Muhammad Alu Syekh. (A9) .Masjid agung ini juga di gunakan masyarakat cikawung dan sekitarnya untuk melaksanakan shalat Idul fitri,Idul Adha,jum'at dan shalat berjamaah.,lainnya..masjid ini terletak di dekat pasar cikawung..di sebelah masjid ini juga terdapat sebuah stasiun cikawung namun sudah terpakai lagi sejak aku kecil.padahal dengan adanya stasiun tersebut saya dapat pergi jalan jalan santai bersama keluarga saya.namun aku belum sempat memberikan gambar stasiunnya yang sekarang sudah mulai menjadi seperti rumah yang sudah terurus atau dapat dikatakan gudang..                                                                                                                                                                                                                    
Inilah mushola dimana saya belajar ilmu agama.. dari mulai saya belum sekolah sampai saya kelas 3 smp saya masih belajar disini..walau terkadang saya suka malas namun akibat dorongan yang sedikit memaksa dari kedua orang tua saya yang membuat saya terbiasa setiap malam mengaji di mushola ini...Di mushola ini juga saya telah menghatamkan satu kali Al-Quran,2 kali Kitab Safinah,dan kalau tidak salah setengah dari kitab Duror(kitab gundul)...saya tidak menyelesaikan kitab itu karena saya harus bersekolah dibanjar..padahal saya masih mau mengaji seperti itu apabila dibanjar ada yang seperti itu saya mau lagi belajar.      
Saya memualai pendidikan itu pada SD NEGERI 1 CINTARATU....saya tidak mengenyam pedidikan TK,sebabnya saya tidak tahu dan saya tidak pernah menanyakan kepada orang tua saya..Disini saya mendapatkan banyak sekali teman yang sampai sekarang masih saya ingat walau mereka sudah dimana saya tidak tahu...disini juga saya pertama kali saya belajar baca dan tulis dan teman teman sekelas saya itu memang sangat solideritas sekali mungkin karena muridnya sedikit waktu saya kelas 6 sd hanya berjumlah 18 orang.Setelah lulus dari SD saya melanhutkan ke sekolah menengah pertama (SMP NEGERI 2 LAKBOK)..Terdiri dari 3 tingkatanyaitu (7,8,9) dimana setiap tingkatannya terdiri dari 5 kelas (a,b,c,d,e) terdapat perpustakaan yang menyediakan berbagai jenis buku,mushola tempat beribadah,lapang basket dan lapang volly,ruang bp/bk,ruang organisasi,kantin,aula,ruang kesemian,ruang guru,lab komputer,TU,wc,dll Selama 3 tahun saya belajar saya mendapatkan teman teman yang baru dan membuat hidup saya lebih berarti,,disamping belajar saya juga belajar menjadi siswa yang berorganisasi...sewaktu d SMP pelajaran yang paling saya sukai adalah B.INGGRIS...saya suka dengan B.INGGRIS karena saya dapat berbicara atau berbahasa asing walau sedikit-sedikit..saya lulus dengan nilai yang cukup memuaskan yaitu 32,05 walau tidak seberapa nilainya di bandingkan dengan nilai nilai UN teman teman saya tapi itulah hasil saya sendiri tanpa adanya tim sukses.setelah lulus dari smp saya melanjutkan sekolah di banjar yaitu SMK NEGERI 1 BANJAR Terdapat 4 hurusan yaitu TATA NIAGA,AKUNTANSI,MULTIMEDIA,ADMINISTRASI PERKANTORAN,,dan saya adalah dari jurusan tata niaga.Disini saya banyak sekali mendapatkan ilmu..sekarang saya duduk di kelas XII TN 3 (LASKAR MB3)... 

1 komentar:



Unknown mengatakan...

saya juga alumni smp n cintaratu tahun 1986 saya kangen sama sekolah dan teman teman

Posting Komentar